Monday, October 28, 2019

Launching Pembacaan Hadist Bukhori Masjid Al Huda

Alhamdulillah tadi malam telah launching pembacaan hadist Bukhory di masjid Al Huda Solo. Sesuai dengan rencana, ini adalah selingan diantara pembacaan hadist riyadus salihin tiap malam selasa. Dibuka dengan calon qori' kecil Nandana Putra Pratama yang akan ikutbl MTQ tingkat provinsi Jateng bulan depan.

nanda putra pratama sedang qiroah

Nanda adalah siswa SD Al Islam klas VI dengan segudang prestasi diantaranya juara dunia anak anak karate di Swedia 2 tahun lalu. Meski dari sisi lagu agak kurang, namun sisi : suara, makhorijul huruf cukup baik begitu pula pernafasannya. Ini diluar dugaan saja, alias acaranya dadakan/ insidensial karena akan diambil videonya sebagai syarat peserta, si nanda didampingi ibunya.

qiroah nandana putra pratama


Pembacaan hadist Bukhory ini sebagai perwujudan kembali (go to expression) atau Ihyaaul Qiroatil Hadist atau pembacaan hadist yg pernah dilakukan alm KH Abdussomad Nirbitan dg kitab Al Muwatho' nya Imam Malik. Mengingat penulis sebatas menyaksikan saat itu masih di SD sebagai sinoman (menghidangkan makanan dan minuman) media kajian simbah alm. di pendopo rumah beliau, rasanya setelah sekian tahun ingin menghidupkan acara full barokah tersebut. Secara simbolis, pekan depan insya Alloh pembacaan Al Muwatho' baru bisa dilakukan, tadi malam lupa bawa kitab nya.



Semoga diberi kelancaaran ke depannya, Allohumma Amin

** ditulis blm rapi krn msh memakai HP  & insya Alloh dirapikan setelah notebook normal

0 comments: