Sakit Karena Medis Atau Gangguan Jin

Sangsupersekali kali agak mengutarakan tentang Sakit Karena Medis Atau Gangguan Jin , belum ke taraf membahas atau menganalisa tentang penyakit seseorang (wanita) sebut saja ibu-X yang menderita gangguan antara jiwa, syaraf, medis, atau penyakit yang belum terdefinisikan oleh dunia medical centre. Latar belakang pasien yang cukup lama dirasakan, seperti penuturan kepada kami diantaranya : vertigo (seperti mutar mutar kepalanya), hipertensi (dimaklumi beliau ibu-X sudah mau masuk usia normal ambang batas normal (masuk kepala 6). Hampir diderita antara 10-15 tahun yang lalu. Kami pernah pergi bersama (memang masih saudara) ke sisi barat pulau jawa (ujung kulon), si ibu naik pesawat sedang rombongan kami dari bandung via darat. saat itu sudah nampak saat acara perhelatan anak nya yang dapat mojang banten, si ibu-X tampak kelelahan dan dipaksa tenaga agar kebahagian anak laki lakinya juga semarak dengan perasaan gembira. Bahkan anak itu sekarang karena di perusahaan asing tempatnya bekerja dinilai cukup bagus kondite dan prestasi, ditempatkan di negeri makmur timur tengah bahkan keluarganya sudah diboyong semua dengan pindah kewarganegaraan di sana.

sumber gbr : catatan aqil azizi.wordpress

Pulang dari Banten, kambuh lagi penyakitnya yakni vertigo dan terpaksa pasar nya ditutup, lalu disewakan yang akhirnya dijual untuk dana perawatan kesehatan.Saat ini ada gejala aneh, yakni selalu ingin pindah atau pergi dari rumah nya meski kontrak atau kost asalkan pindah dari rumah aslinya di kota K, padahal di rumahnya punya juga investasi berupa kost kost an karyawan, meski ala kadarnya cukup sebagai extra penghasilan. Dan benar, tahun lalu terpaksa pindah rumah juga dan menempati lebih kurang 8 km dari tempat tinggalnya di kota K. Begitu trenyuh saat besuk dan visit kesana. Masuk 3 bulan ternyata, terlampau mahal namanya ketenangan batin itu. Untung perumahan yang dipakai masih punya saudaranya, yakni rumah kosong sehingga harganya harga persaudaraan.Hampir sama kejadiannya, yakni di rumah sewa, gangguan muncul lagi yakni ingin pindah lagi. Alasannya dibayang bayangi, entah seseorang atau beberapa orang masuk dalam pikirannya. Sepertinya, seperti kata ibu-X tadi, orang orang membayang bayangi baik pribadinya atau kesuksesan anak anaknya yang bulan besok putra keduanya akan tinggal di eropa, karena ada job baru. Praktis saat ini ditemani anak paling kecil yang masih dalam proses perkembangan untuk masuk dunia kerja (lulusan diploma). Orang orang yang hadir dalam pikirannya meski sudah dilawan dengan dzikir dzikir, solat sunnah mutlaq, hingga tahajud pun belum bisa raib dari benak pikirannya.

Pekan (minggu) lalu, kami berusaha mencarikan kawan yang bisa rukyah. Kawan ini berpengalaman berbagai kota untuk urusan rukyah, bekam, formula modifikasi madu, juga berjualan obat obat berbasis herbal. Setelah prosesi dan melihat lihat kondisi rumahnya, menurut kawan tadi (sebut saja kawan kami ini dengan nama  J). kami lihat sendiri saat proses antara lain : doa, tanya jawab, dzikir hingga sesekali wirid ternyata bebas dari gangguan : jin atau syetan atau bahasa yang umum : sihir. Artinya memang karena sedikit depresi lama, ditambah kurang kawan ngobrol di rumah, serta keadaan yang agak gelap di kamar nya yang agak kurang ventilasi, menjadi sebab penyakit murni medis atau gangguan kesehatan murni. Bukan karena gangguan jin jin jahat atau bahkan syetan yang merasuki dalam tubuh.

almukarrom KH Syahroni Ahmadi : kanan

Kalau pembaca sedikit mengenal kisah nabi Sulaiman AS yang kehilangan cincin kenabian, lalu cincin ini dipakai jin yang berubah menjadi Sulaiman bahkan menduduki singgasana, menurut hemat kami bisa saja bukan gangguan kesehatan akan tetapi ada orang yang hasad dan hasud lalu menggunakan kesempatan untuk mengganggu. Maklum lah kesuksesan 2 putranya di luar negri, membuat hasad (iri) padahal kegidupan ibu-X dan suaminya bersahaja, bahkan mobil pun tidak punya. Cukup roda 2 sebagai transportasi harian, bahkan suaminya hilir mudik pulang pergi lebih kurang 140 km dari rumah ke lokasi proyek (irigasi dan konstruksi) naungan job job pemerintah (PU). Sulit memang menentukan, karena ucapan yang keluar dari lubuk hatinya selalu ingin pindah sementara kondisi fisik nampak sehat. Belakangan, katanya diperlihatkan semacam orang laki laki yang suka berdiri di pojok rumah dengan perawakan sedang. tak jelas siapa orang tsb, apakah tetangga, saudara atau pihak lain. Tapi gangguan itu nyata.



Hari ini sepanjang pengetahuan penulis yang pernah mendengarkan ceramah online (recording) almukarrom KH Sya'roni Ahmadi, diantara ahli tafsir dan qurro' sepuh dari Kudus ada amalan untuk penyembuhan dari QS Al Isro 105. Beliau mendapat ijasah dari rekan guru saat berkunjung ke jawa barat dr Profesor Anwar Musaddath, dimana almukarrom juga pernah bertemu dan mendapat ijazah dari Sayyid Muhammad bin  Alwi Al Maliki (guru besar di Makkah), yang memegang ijazah pengajaran hadist sahih Bukhory di dunia (saat itu). Rasanya mungkin bisa dicoba dengan membaca amalan tsb 3X. Sebelum tidur, kami anjurkan membaca doa yg diambil dari hadist riyadus salihin, kekuatannya seperti syahadat kembali dengan mengandung keimanan kepada Nabi Muhammad SAW, serta Al Quran yang semuanya berasal dari Alloh SWT. Profil sayyid muhammad bin alwi almaliki bisa simak : disini.

bagian awal yg dibaca QS Al Isro'

Di samping dibacakan QS Al fatihah sesuai tujuan (lihat kisah penyembuhan kepala dusun oleh Abu Sa'd RA dengan pembacaan al fatihah), yang akhirnya mendapat imbalan 30 an kambing dalam sahih Bukhory juga. Disamping perbanyak baca sholawat nabi Muhammad SAW saat senggang, saat pikiran mau escape (pergi) dari rumah tiba tiba muncul di pikiran. Demikian yang kami usahakan, semoga dalam jangka pendek ada perubahan.


Wallohu A'lam Bis Showab, Wahuwa Syaafiul Insaan Ma'a Dawaaihaa.


bagi pengalaman

berusaha belajar menulis dan membagikan kepada siapa saja dan cukup panggil nama ifoel atau bagi pengalaman

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama