Karya Besar Imam Nawawi Al Bantany

Mahakarya salah satu ulama Indonesia yang wafat di timur tengah adalah Imam Nawawi Al Bantani. Penyusun kitab tafsir Muroh Labib, yang bahsannya diambil berbagai sumber cukup menginspirasi blog ini untuk menyajikan kajian kajian dalam format audio dan semoga saja para penyimak bisa mengunduh atau menggunakan dengan sebaik baiknya. Data data ini diambil dari rekaman yang diadakan oleh radio Al Hidayah FM 87.6 Solo yang selalu dipancarkan tiap sore selama durasi lebih kurang 1 jam ( jam 16.00 - 17.00 ) bisa lebih atau kurang tergantung text yang dibaca oleh almukarrom KH Imron Jamil Jombang yang sepertinya Mbah Kyai ini sudah lakukan siaran sebelumnya (untuk rekaman).



Pernah ditulis di lain blog yang bisa simak DISINI, yang masih bersifat pengenalan. Kelebihan dari siaran radio Al Hidayah ini, pembacaan secara urut berdasarkan urutan surah surah. Kelemahannya, mungkin tidak lengkap dikarenakan pas penyusun blog ini sedang di luaran meski akhir akhir ini sering standby jika saat Ashar tiba untuk selalu berada di rumah buat menyempatkan menyimak, minimal dengan sambil mendengarkan disertai aktivitas lain. Sayang sekali kajian dari mahakarya putra terbaik indonesia, sementara masih ada penerusnya meski dari audio media. 

Mungkin inilah babak baru kekayaan dunia islam, yakni ngaji online. Bagi yang bisa mengikuti, adalah sebuah penantian panjang harta karun emas yang terpendam. Bagi yang terkesan agak kesulitan, insya Alloh lama kelamaan akan bisa mengikuti, karena kesabaran mengikuti linier dengan saat disusunnya kitab ini yang tentu memakan waktu yang cukup lama. Aneka kajian memang tersebar di berbagai media hingga video, namun kehadiran pengajian tafsir Muroh Labib, bisa disimak dengan literaturnya yang juga bisa diunduh. Kekurangannya, karena bentuknya *.pdf, agak sedikit susah untuk di editing. Musti masuk media gambar, lalu disetting sesuai kebutuhan seperti kajian berikut ini : Surah Al An'am ayat 2-3 yang pembacaanya bertetapan hari coblos nasional 2019 ( pemilu 5 tahunan Indonesia ).



Adapaun tekstual dari file pdf adalah sebagai berikut

Klik Untuk Perbesar Teks PDF ini

Semoga almukarrom KH Imron Jamil selalu diberikan kesehatan serta keberkahan, sehingga bisa diserap penyampaian penyampaian berikutnya, Allohumma Amin.



bagi pengalaman

berusaha belajar menulis dan membagikan kepada siapa saja dan cukup panggil nama ifoel atau bagi pengalaman

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama