Memanage Kajian Tafsir Muroh Labib Imam Nawawi

Judul ini dipersembahkan penulis untuk kalangan siapapun yang hendak mengambil manfaat dari aktivitas rutin sebuah siaran radio yakni pembacaan tafsir muroh labib (munir) karya imam besar masjidil harom dari Indonesia Imam Nawawi Al Bantani. Kemungkinan stasiun sendiri entah belum atau tidak memfasilitasi pengadaan barang (menjual) dengan harapan agar pendengar pada jam khusus (sore) bisa staytune untuk setia sebagai pendengar.





Didasari rasa eman eman (bhs jawa) bila KH Imron Jamil Jombang sudah meluangkan waktu untuk membaca dihadapan murid-murid nya, lalu di duplikasi stasiun radio AH FM, kemudian radio menyiarkan ulang dan insya Alloh masih banyak pemirsa yang meluangkan waktu untuk ini. Dengan kredibilitas sebagai ulama kontemporer yang menguasai ilmu ilmu alat seperti bhs arab, tajwid, balaghoh, mantiq, nahwu shorof, bayan, ma'any, hadist dll serta beliau menjadi narasumber kitab  Hikam yang membedah dan mengurai jiwa manusia menjadikan materi yang cukup betah untuk disimak serta tentu saja yang disampaikan cukup mendekati lengkap, sedangkan lengkap untuk ilmu Alloh SWT bilamana diurai manusia tidak akan pernah lengkap karena keterbatasan manusia. 

Lengkap 100 % memang sebuah kalimat yang tidak mungkin saat ini, disebabkan jauhnya umat saat ini dengan saat risalah kenabian masih ada. Apalagi disana masih banyak kitab kitab besar lainnya karya pendahulu jauh sebelum Imam Nawawi Al Bantany hidup. Permasalahannya belum ada siaran yang rutin/ kontinyu untuk pembacaan karya karya besar tersebut. Lebih baik akarnya dulu daripada rotannya masih dicari cari.

Metode yang penulis ambil adalah sebagai berikut :
  1. Record/ merekam apa adanya dg HP kualifikasi jadul sudah bisa 
  2. Mengelompokkan dalam direktori khusus masih berujud *wav 
  3. Arsip file online via archieve.org yang familier dan insya Alloh bagus keamanannya
  4. Memberikan urutan sesuai surah dan nomornya
  5. Mengkonversi No.2 menjadi audio 8.mp3 yang lebih hemat bite nya
  6.  Kepada user bisa mengunduh (download) dan  lakukan manajemen file juga
  7. Semoga yang memviralkan  memperoleh seperti 1 kebaikan akhirnya secara berantai/ berlipat sebagaimana para sahabat sahabat yang miliki ide penulisan Al Quran di awal awal khilafah Abu Bakar RA dan Umar RA serta finishing saat Khalifah Usman Bin Affan RA.
  8. Jangan lupa baca Basmalah saat mau manage data, karya ini telah dicopy banyak negara
e   Kemungkinan tulisan ini, akan menjadi lahan update yang tidak pernah putus hingga pembacaan tafsir usai. Jika argumennya 1 hari saja 2-4 ayat, kapan akan berakhir ?. Semoga saja bisa dan diberi kesempatan luas buat penyebaran ini serta sarana yang memadai. Ucapan Jazakumulloh Khoiro kepada Bp. Muhdi Al Fajar SE, alumni Pondok Nirbitan yang mewakafkan NB Sony nya, alhamdulillah untuk pengolahan data ini masih berlangsung. Serta Bapak Subarjo, Ir. MT via HP jadul yang sudah tidak dipakai bisa dimanfaatkan serta hasil sound nya cukup jelas bilamana diperdengarkan meski volume nya tidak konstan/ stabil. Cukup alasan bila karya besar serta manajemen penyebarannya menjadi materi sangsupersekali, karena memang perlu kesabaran tiada batas. Untuk membuat sederhana & memudahkan pembaca, khusus file file download akan dimasukkan kolom navigasi saja. Agar tulisan utama di blog tetap mandiri serta tidak mengganggu tampilan.







QS. Al Maidah
  1. murohlabib_al maidah_109 110
  2. ....... being continoed -----


QS. Al An'am

  1. muroh labib_al an'am 001-002
  2. muroh labib_al an'am 002-003
  3. muroh labib_al an'am 005 006
  4. muroh labib_al an'am 007 008
  5. murohlabib_al an'am_018
  6. murohlabib_al an'am_019
  7. murohlabib_al an'am_020 024
  8. murohlabib_al an'am 027 028
  9. murohlabib_al an'am_033 035
  10. murohlabib_al an'am_039 045
  11. murohlabib_al an'am_046 047
Selanjutnya, silakan menuju halaman Berikut Ini untuk memperoleh beberapa update yang hampir dilakukan @hari














bagi pengalaman

berusaha belajar menulis dan membagikan kepada siapa saja dan cukup panggil nama ifoel atau bagi pengalaman

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama